Senin, 05 Maret 2018

Indahnya ukhuwah Islamiyah

“INDAHNYA UKHUWAH ISLAMIYAH.”


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُُ

بِسۡـــــــــمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡـمَـٰنِ ٱلرَّحِـــــــيم

📢 Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda :

"Sesungguhnya di antara hamba-hamba Allah SWT terdapat orang-orang yang bukan Nabi, dan bukan pula Syuhada, tetapi para Nabi dan Syuhada cemburu pada mereka di hari kiamat nanti, disebabkan kedudukan yang diberikan Allah SWT kepada mereka."

📣 "Ya Rasulullah..! beritahukanlah kepada kami siapa mereka itu? Agar kami bisa turut mencintai mereka", ujar para sahabat.

📢 Lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab :

✅ "Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah tanpa ada hubungan keluarga dan nasab di antara mereka. Demi Allah SWT, wajah-wajah mereka pada hari itu bersinar bagaikan cahaya di atas mimbar-mimbar dari cahaya, mereka tidak takut di saat manusia takut, dan mereka tidak sedih di saat manusia sedih."-(HR. Abu Dawud)

📢 Firman Allah SWT :

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

"Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat."-( QS al Hujraat ayat 10)

✅ Do'a Rasa Cinta Kasih :

"Yaa Allah berilah aku rasa cinta untuk mencintai Mu, dan rasa cinta untuk mencintai orang-orang yang cinta kepada Mu, dan rasa cinta untuk mencintai segala amalan yang mendekatkan diriku untuk cinta kepada Mu."

🌻Semoga ukhuwah kita yang terjalin dilandasi dengan kasih sayang dan saling mencintai karena Allah, agar dihari kiamat  kelak kita semua dipertemukan dalam Surga yg penuh kenikmatan.

آميــــــــــــــــــــن يَا رَبَّ العَالَمِينْ

🎯 Barakallaahu fiikum.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar